Pages

Kamis, 25 Oktober 2012

2020

        jj


2020
 Pada tahun 2020 mungkin manusia hidup serba digital (touch screen) dan robot. Interaksi manusia secara langsung akan berkurang  sehingga mengurangi kesadaraan sosial. Proses sosialisasi hanya berlangsung di dunia maya atau bahkan otak manusia sudah terhubung dengan internet sehingga tidak ada orang bodoh lagi. Bahan bakar kendaraan bisa diisi dengan cara online,polusi semakin menurun.  Manusia akan cendrung konsumtif.
            Alat transportasi semakin canggih ada alat transportasi yang anti gravitasi. Kendaraan tersebut dapat melayang di udara tapi bukan pesawat terbang atau sejenisnya.kendaraan ini tidak menggunakan baling-baling.Dapat digunakan secara pribadi kalau di tahun 2012 di sebut motor. Namun kendaraan tersebut tidak menggunakan roda.Emisi gas buang ramah lingkungan karena menggunakan listrik sebagai penggeraknya atau mungkin ada yang lebih canggih lagi.
               Robot di tahun 2020 sudah mampu merasakan perasaan manusia.  Robot ini dipasangi sensor  yang mampu membaca keadaan otak manusia. Robot ini bekerja berdasar program yang di buat oleh manusia.Bentuk fisik alat ini mirip dengan manusia dapat bergerak bebas. Namun robot tidak diberi perasaan karena di khawatirkan akan  melawan perintah manusia. Pekerjaan yang bisanya di kerjakan manusia diambil robot.Manusia akan menjadi lebih malas.Asisten rumah tangga diganti oleh robot. Negara yang berkusa bukan lagi USA melainkan Jepang.
                Permainan tradisional akan semakin ditinggalkan karena tergerus alat-alat permainan yang yang super canggih. Buku akan tinggal sejarah,semua menjadi serba digital (glass). Industri elektronika berkembang pesat seperti  Apple,Windows,android dan lain-lain. Tidak seorangpun di dunia ini yang tidak mengenal internet. Media komunikasi semakin canggih dan portabel.
               Ketika bangun tidur manusia sudah dimanjakan kecanggihan teknologi. Saat terkena sinar matahari kaca akan yang semula gelap akan berubah menjadi bening sehinnga sinar matahari dapat masuk kedalam ruangan. Kaca-kaca dapat menampilkan gambar ataupun vidio dengan jumlah warnanya yang tidak terbatas bahkan menggunakan teknologi  4D.
                 Walaupun kita sedang mandi kita tetap bisa menonton tayangan televisi  tentunya dengahn tayangan yang  lebih menarik. Sabun,sampo,pasta gigi dan lain-lain akan keluar secara otomatis.Akan ada alat yang bisa mengeringgkan tubuh kita  lebih  cepat dan aman sehingga waktu lebih efisien.
                Makanan manusia lebih higenis karena mausia pada tahun 2020 sangat peduli terhadap kesehatan. Alat-alat makan terbuat dari bahan yang alami dan ramah lingkungan. Pemakaian terhadap bahan plastik akan dikurangi. Di pintu kulkas terdapat catatan-catatan digital.
               Manusia bekerja dapat di lalakukan dari rumah. Semua pekerjaan sudah terhubung dalam sebuah jaringan dengan menggunakan robot sebagai mekaniknya. Ruang dan waktu bukan menjadi masalah lagi dalam pekerjaan. Frekuensi  mengghabiskan waktu bersama keluarga semakin sering. Pekerjaan manusia lebih efisien sehingga biaya produksi dapat di tekan. Dalam era ini siapa yang menguasi teknologi dialah yang akan berkuasa. Perusahaan melakukan rekrutmen pegawai melalui internet. Setiap kegiatan pegawai tercatat dalam sebuah data base dan diiawasi oleh kamera satelit yang bisa merekam semua kegiatan pegawai . Praktik Korupsi akan hilang karena semua terpantau . Kesejahteraan masyarakat terjamin sehingga permasalahan sosial seperti perampokan,pencurian,pembunuhan akan menurun drastis.
            Biaya pendidikan gratis dari TK sampai Perguruan tinggi. Alat pendidikan interaktif,peserta didik lebih mudah menerima pelajaran. Black board dan white board sudah tidak ada lagi semua telah di ganti teknologi glass. Ada sekolah online yang mana antara peserta didik dan pengajar tidak melakukan tatap muka secara langsung. pembelajaran melalui rangkain digital yang seolah-olah antara peserta didik dengan pengajar bertatap muka secara langsung. Banyak kecerdasan buatan diciptakan oleh manusia untuk menyelesaikan berbagai masalah. Buku diganti dengan E-book yang dapat menyimpan jutaan materi pembelajaran. Dalam laboratorium terpasang berbagai alat modern yang memberi kesan seperti keadaan sebenarnya misalkan di bulan,di Mars,di Yupiter, keadaan zaman purba, zaman dinasaurus dan lain sebagainya. Materi pembelajaran terbaru,seluruh sekolah di dunia terhubung dalam sebuah jaringan. Absen pengajar dan peserta didik menggunakan pemindai mata. Seluruh kegiatan pembelajaran terekam sehingga tidak ada aksi mencotek. Akan ada guru robot yang mampu mengetahui tinggkat kecerdasan dan emosinal peserta didik  melalui sensor  otak. Guru robot dapat menyampaikan materi pembelajaran secara tepat yang akan meningkatkan daya tangkap peserta didik.
                Menjelang sore kaca akan berubah warna menjadi gelap. Lampu menyala secara otomatis,gorden menutup secara otomatis. Alat-alat rumah tangga diprogram melalui sensor suara pemilik rumah yang membuat pemilik rumah semakin nyaman. Setiap rumah memiliki sel surya sendiri . Di bawah rumah terdapat sistem hidraulik atau pneomatik yang dapat memutar rumah sesuai arah yang kita ingginkan. Pintu rumah terkunci oleh sensor suara.  
             Saat akan tidur lampu akan mati secara otomatis sesuai timer. Di langit-langit akan tampak bintang, bulan dan benda lagit lainnya. Untuk anak kecil akan ada robot yang akan membacakan dongeng.  Mimpi dapat diprogram sesuai mimpi yang kita inginkan . Ada alat anti nyamuk yang canggih sehingga tak seekor  nyamukpun yang dapat mengigit manusia saat tidur. Suhu guling dapat  diatur sesuai dengan suhu yang kita inginkan. Tak ada lagi bangun di tengah malam karena kedinginan atau kepanasan. 

1 komentar:

  1. Bos. bisa di bagi ilmunya cara membuat Blog seperti ini.,
    ini email saya : aam.akram80@gmail.com
    hp: 085241318312

    BalasHapus